Mencari Sebuah Jati Diri

Byu untuk kesekian kalinya mengalami suatu kegagalan. Byu selalu berfikir mengapa Tuhan memberikan sebuah harapan apabila semuanya akan memberikan sebuah kegagalan??? apakah ini yang dimaksud Tuhan agar hambanya selalu berusaha di dalam hidupnya. Byu juga tahu kalo tidak semua usaha akan berjalan dengan sukses, tapi jika itu terjadi untuk kesekian kalinya bukankah akan sangat menyakitkan? Sebuah usaha akan menjadi tidak menyakitkan

apabila kita telah memikirkan resiko yang akan terjadi dikemudian hari. Kita sebagai manusia memiliki sebuah anugrah yang sangat-sangat brilian yang diciptakan Tuhan untuk kita yaitu Akal. Dalam akal kita sebagai manusia memiliki sebuah logika dimana logika tersebut akan mampu menganalisa sesuatu apapun itu, dengan menggunakan logika maka kita akan mempersempit yang namanya KEGAGALAN. Sebuah KEGAGALAN emank akan terjadi apabila segala sesuatu tersebut tidak direncanakan dengan baik. Minimal dengan menggunakan logika sebuah KEGAGALAN tersebut menjadi sempit.

“ALLAH TIDAK MEMBERIKAN SESUATU YANG KITA INGINKAN TETAPI MEMBERI SESUATU YANG KITA BUTUHKAN”. Kata-kata tersebut begitu sangat bersentuh buat byu ketika berada dalam sebuah kegagalan hidup, byu mendapatkan kata-kata tersebut dari seorang teman. Byu merasa sangat-sangat marah terhadap Tuhan ketika KEGAGALAN tersebut datang untuk kesekian kali. byu merasa mengapa harus susah-susah beribadah kepada DIA sedangkan DIA tidak memberikan sesuatu yang byu inginkan?? pernah byu mengalami masa sebuah “KEMARAHAN HIDUP”. byu pernah tidak melakukan semua ibadah yang selama ini byu lakukan, byu tinggalkan sholat lima waktu. dll… tetapi byu sadar byu tidak pantas untuk melakukan semua itu terhadap TUHAN. selama masa itu byu emank merasakan sebuah kesenangan dalam hidup. tetapi byu tetap merasa ada sesuatu hal yang kosong dalam hidup ini.

Byu sadar hanyalah sesuatu yang tidak berharga dihadapan TUHAN. TUHANlah yang mengusai semua yang byu alami. Byu tidak pantas untuk marah terhadap TUHAN. karena TUHAN pasti tahu apa yang byu butuhkan. Jadi sebuah KEGAGALAN hanyalah sebuah bumbu untuk Hidup ini. TUHAN pasti telah merencakan sesuatu yang terbaik untuk kita. Tinggal kita berusaha mencari dari maksud baik dari TUHAN tersebut.

TETAP SEMANGAT UNTUK MENJALANI HIDUP…

Mencari Sebuah Jati Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top