Carrie : Film Horror 1976 yang dibuat versi 2013

Mungkin sudah telat gw nonton Film ini, karena belum ada waktu *Sok Sibuk*
Film Carrie adalah film ketiga dari novel laris dari  Stephen King’s dengan judul yang sama “Carrie”. Film ini menceritakan tentang kehidupan remaja perempuan bernama Carrie White yang dikucilakn ternyata mempunyai kemampuan yang tidak terduga sebelumnya.
Pada awal film kita akan melihat bagaimana Carrie White (diperankan oleh Chloë Grace Moretz) yang dilahirkan oleh ibunya Margareth White (diperankan oleh Julianne Moore) tanpa bantuan siapapun. Margareth sebenarnya tidak menginginkan kehamilan Carrie White. Margareth berusaha untuk membunuh Carrie kecil, tetapi ketika melihat bayi Carrie dia tidak jadi membunuhnya dan mencoba untuk merawat Carrie sampai besar nanti.
Carrie tumbuh menjadi remaja perempuan yang tidak bergaul dan malah dianggap aneh oleh teman-temannya. Dia tidak memiliki teman, baik di sekolah maupun di rumah dia sendiri.

Hingga suatu hari Carrie mengalami haid pertama dalam hidupnya, dia merasa sangat takut karena ada darah yang keluar dari dalam tubuhnya. Carrie meminta tolong kepada Chris dan Sue untuk menolongnya tapi Chris malah merekam kejadian itu melalui telepon genggamnya. Pada saat itulah Mrs Derjadin menolong Carrie.
Sue merasa bersalah terhadap apa yang dia lakukan terhadap Carrie. Tetapi berbanding terbalik dengan Chris yang malah mengunggah video Carrie di Internet, Mengetahui itu Mrs. Derjadin menjadi marah dan menghukum seluruh kelasnya tetapi Chris menentang dan merasa tidak bersalah. Chris akhirnya dihukum tidak mengikuti Pesta Dansa sekolah.
Sejak peristiwa haid pertama itulah, Carrie sadar memiliki kekuatan yang dia miliki. Carrie mempelajari tentang kekuatan yang dia miliki, tetapi kekuatan tersebut adalah hal yang paling ditakutkan oleh Margareth ibu dari Carrie. Karena dia menganggap kekuatan itu adalah kekuatan iblis yang harus dihancurkan dan dimusnahkan.
Chris mempunyai dendam yang luar biasa terhadap Carrie karena dia menggangap Carrie adalah penyebab semuanya. Dan bersama pacarnya dia merencanakan untuk memberikan pelajaran yang tidak akan dilupakan oleh Carrie.
Sementara Sue tetap merasa bersalah terhadap Carrie, akhirnya dia memutuskan untuk memberikan undangan pesta dansa sekolah yang sangat dia inginkan untuk diberikan kepada Carrie. Sue meminta tolong ke pacarnya untuk mengajak Carrie ke pesta dansa sekolah. Tommy Ross pacar sue akhirnya menyetujui untuk mengajak Carrie ke pesta dansa sekolah.
Pesta dansa sekolah adalah puncak dari kekuatan Carrie adalah hal yang berbahaya untuk semuanya. Pesta dansa menjadi peristiwa yang sangat mengerikan.
Menurut gw Film ini menawarkan bagaimana dalam sebuah kesendirian dan dan terkucilkan terdapat sesuatu kekuatan yang tersembunyi apabila kita mengganggunya. Jangan pernah merasa terkucilkan dari kalangan sekitar, kita harus berusaha untuk membaur dengan masyarakat sekitar. Dan kita sebagai manusia yang hidup di masyarakat tidak boleh mengucilkan seseorang. Sebagai seorang anak kita harus selalu menuruti apa yang diperintahkan oleh orang tua kita.

Dan Film ini gw beri :
Bintang 4 dari 5 Bintang

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *