[Review Film] Man Of Steel

Man Of Steel adalah Film Superman yang disutradai oleh Zack Snyder, dan dari produser Film Trilogi “Dark Night” Christopher Nolan. Film Superman tahun 2013 ini yang gw cermati saat pertama kali adalah kostum dari Superman itu sendiri. Kostum yang digunakan lebih gagah dan yang paling penting superman sudah bisa menggunakan celana dalam dengan benar. hehehe… kita lihat kostumnya :

Cerita Film ini diawali ketika Planet Krypton mulai menghadapi kehancuran. Dan disaat itulah Jor-El ayah dari Superman/Kal-El. Berusaha agar menyelamatkan anaknya dari kehancuran itu. Kal-El / Superman merupakan anak pertama dari kelahiran alamiah di Planet Krypton. Setelah selama ini semua anak-anak krypton adalah hasil buatan dan mempunyai tujuan tertentu di kelahirannya. Faora-Ul ibu dari Kal-El sangat sedih ketika harus melepas Kal-El ke Bumi tapi Jor-El meyakinkan istrinya ini adalah jalan terbaik untuk anaknya.

Untuk mengirim Kal-El ke bumi, Jor-El terpaksa harus mencuri codex, dan Jenderal Zod mengetahui itu dan berusaha mengambil codex tersebut karena dia percaya dengan codex Krypton akan berjaya kembali dan mencari kehidupan lain di planet lain. Tapi rencana Zod tersebut sangat ditentang oleh Jor-El, dan Jor-El harus tewas ditangan Jenderal Zod. Akhirnya Kal-El berhasil dikirim ke bumi, tapi Jenderal Zod sudah berjanji akan menemukan Kal-El suatu saat nanti.
Saat dibumi Kal-El dibesarkan oleh keluarga petani Jonathan Kent dan Martha Kent, di Bumi dia dipanggil dengan Clark Kent. Saat kecil Kent tidak seperti anak pada umumnya dia mempunyai kekuatan yang luar biasa, tetapi hal tersebut menjadikan Kent terkucilkan diantara yang lainnya. Hal yang diceritakan di film ini ketika Clark kecil menyelamatkan teman-temannya dari kecelakaan Bus Sekolah mereka yang jatuh ke sungai.
Clark Kent tumbuh dengan beribu pertanyaan didalam dirinya. Kenapa dia berbeda diantara lainnya, dia berusaha untuk mencari jati diri dia sebenarnya. Hingga suatu saat dia mendengar kabar kalau ada sebuah kapal aneh yang membeku di sebuah pegunungan. Disaat itulah dia bertemu dengan Lois Lane seorang wartawati tangguh dan tidak takut akan apapun.
Clark Kent akhirnya menemukan jati diri di pesawat itu dan tanpa sadar juga telah memberikan sinyal kepada jenderal Zod yang mencari dia. Dan disinilah pertarungan antara Zod dan Clark Kent/Superman dimulai
Secara keseluruhan Film ini membuat gw betah untuk menontonnya. Gw yang belum terlalu tau tentang sejarah Superman dijelaskan di Film ini dengan teratur dan rapi. Gw juga kagum bagaimana peran dari kedua ayah di Film ini. Bagaimana seorang Jor-El telah menyiapkan semuanya itu anaknya dan Bagaimana perlindungan dari Jonathan Kent.
Efek 3D yang diberikan juga keren dan sangat menimati. Dan pegambaran planet krypton juga luar biasa. Efek pertarungan pun sangat memanjakan mata kita.
Yang membuat gw tersentuh adalah ketika Clack Kent menyelamatkan Ibunya Martha Kent ketika dia diserang oleh Jenderal Zod. Bagaimana seorang superman hampir membunuh Jenderal Zod saat itu.
Kisah percintaan antara Clark Kent dan Lois Lane juga sangat pas, ketika Lois Lane berusaha menyelamatkan Clark yang saat itu tidak berdaya di pesawat Zod.
Yang perlu gw tunggu dari film ini selanjutnya adalah keluarnya musuh bebuyutan Superman : Lex Luthor. Kita lihat bagaimana Christopher Nolan memunculkan Lex Luthor, seperti yang dia lakukan pada Joker di Film The Dark Night.
Justice League kayaknya akan menjadi sesuatu yang sangat wah untuk menandingi The Avenger. Dan kita lihat bagaimana sebuah Film yang mengagumkan nantinya.
Dan Film ini Gw Beri :
4 BINTANG Dari 5 Bintang

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *