Kenapa Harus Saya Yang Punya Blackberry Z10 (Mungkin)

Blackberry akhir-akhir telah mengalami hal yang sulit untuk bertahan dari saingan mereka di ranah Smartphone dunia. Blackberry selalu menjadi bahan olok-olokan di Forum Kaskus. Blackberry dikatakan hapenya kaum alay, maho dan lain-lain. Dan saya sebagai pengguna Blackberry juga merasa dipojokkan. Blackberry tentu pengen bangkit dari semua keterpurukan itu semua. Strategi taktik dengan membuat OS baru yang berbeda dari OS-OS sebelumnya diciptakanlah. QNX menjadi pilihan Blackberry dan terciptalah “Blackberry 10 OS”.
Blackberry telah mengumumkan 2 tipe terbaru dari Blackberry 10 ini : Blackberry Z10 dengan full touchscreen dan Blackberry Q10 yang disertakan keybord qwerty. Tampilan 2 blackberry tersebut ini :

 

Desain Baru

Blackberry merubah tampilan yang mendasar terutama pada Z10 dan bisa dikatakan mirip dengan iphone. full touchscreen menjadi pilihan untuk blackberry tipe ini. Desain kotak dengan lengkungan di sudut-sudut ponsel. logo blackberry berada di bawah headset dan dibelakang ponsel. Dengan ukuran layar 4.2 inci ini tentu sangat pas untuk tangan-tangan gemuk seperti saya. halah…
Ketebalan 10,3mm dan bobot 139 gram. Panel belakangnya terbuat dari materi sejenis kaca yang disebut glass weave material. “Anda tak akan menemukan bahan ini di perangkat lain. Ia lebih tipis, lebih ringan, dan lebih kuat dari plastik,” kata Heins CEO Blackberry.
Warna yang disediakan hitam dan putih. Untuk warna putih untuk saya menjadi yang terbaik dan enak untuk dipandang dan tentu saja membuat orang disekitar kita melihatnya ketika kita mengeluarkan ponsel ini. #pamer


Good Bye Jam Pasir

Jam pasir mungkin menjadi salah satu alasan mengapa blackbery ditinggalkan oleh penggunanya. Ini tentu selalu diamini oleh semua Blackberry User. Kinerja yang ditopang oleh prosesor dual-core 1,5 GHz Krait dari Qualcomm MSM8960 Snapdragon dan RAM 2 GB adalah alasan tepat kita untuk mengucapkan “Good Bye Jam Pasir”, semua aplikasi akan dijalakan seperti layaknya smartphone sebenarnya yang benar-benar smart. Dan ritual “Cabut Bateray” juga akan menjadi ritual yang akan hilang pada sistem ini, kinerja QNX yang sangat baik yang bisa menjadi alasan mengubur ritual “Cabut Bateray”.
Home or Back is History
Cari tombol Home atau Back??? Blackberry 10 tidak perlu menggunakan itu. kita akan diperlihatkan bagaimana menggunakan swipe dan pergerakan tangan kita. Kita usap layar untuk menutup aplikasi ataupun berganti aplikasi.
Kita hanya menyapu layar dari atas ke bawah, maka kita akan bertemu dengan menu Settings, Bluetooth, Alarm, Rotation Lock, Wi-Fi, dan Notifications. Semua itu adalah kumpulan menu yang paling sering dibuka.
Just Internet Packet not BIS
BIS atau Blackberry Internet Service tidak digunakan untuk sistem Blackberry 10. Kita hanya perlu menggunakan Paket Internet biasa yang sudah bisa digunakan untuk BBM, Email dan streaming. Ini menjadi suatu yang baru karena tentu kita sekarang pengguna Blackbbery akan tidak perlu untuk memberikan makan BIS kepada ponsel kita agar tetap menjadi smartphone.
Browsing yang super cepat
Buka website lama?? tidak bisa buka streaming?? Selamat tinggal untuk itu semua. kita akan membuka website secara cepat dan hanya beberapa detik. Kita membuka streaming juga tidak perlu khawatir karena browser Blackberry 10 sudah mendukung flash didalamnya. Untuk zoom kita hanya perlu mencubit browser.
Modus reader yang patut kita coba disini. Pada modus ini gambar tidak ditampilkan dan hanya akan berupa teks. Dan ini tentu mempercepat kita untuk membuka atau membaca berita tanpa dipusingkan gambar-gambar yang tidak perlu.
Kolom situs yang berada dibawah yang mirip dengan IE yang ada di Windows Phone 8 dan Windows 8 menjadi hal menarik dan berbeda dengan OS Blackerry sebelumnya.
Timeshift Camera
Timeshift Camera adalah fitur yang menjadi sangat menarik untuk saya coba. Kita akan dihadirkan “Memutar Waktu” karena kita akan bisa memilih momen terbaik ketika akan memotret objek. Mata sedang tertutup, gambar buram akan dibuang dan kita memilih momen terbaik dari foto tersebut.
Selain itu, BlackBerry 10 juga memiliki editor gambar built-in. Kita bisa mengedit foto sehingga ketika kita akan menshare ke facebook dan twitter gambar tersebut adalah yang terbaik.
Just bring 1 Smartphone
Yah saat ini pasti seorang eksekutif muda akan memilih untuk membawa iphone/android dan pendampingnya adalah Blackkberry. Yah tidak dipungkiri Blackberry hanya menjadi pendamping diantara iphone/android. Ketidakmampuan smartphone ini menghadirkan game-game yang menarik seperti angry bird, plant vs zombie serta aplikasi populer seperti instagram dll. Dan tentu sebagai makhluk sosial tanpa aplikasi dan game-game tersebut mengharuskan kita menggunakan iphone/android.
Kehadiran aplikasi dan game-game tersebut sudah dipastikan akan hari di Blackberry 10. disertai dengan 70.000 aplikasi lainnya tentu membawa kita merasakan aplikasi-aplikasi tersebut.
Jadi saatnya kita ucapkan “Just Bring 1 Smartphone”.
Spesifikasi Lengkap
Yah, selalu melihat kedepan dan selalu memberikan inovasi dari Blackberry patut kita acungkan jempol. dan I Still Believe BB10.
 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *