Banyak Follow di Twitter? Pake aja List Twitter.

Twitter.. Yak sapa yang ga punya akun twitter saat ini. Hampir semua orang yang suka dengan internet mempunyai account twitter. Twitter adalah sosial network yang memberi batasan 140 karakter kepada penggunanya untuk update status. Mungkin saat ini dengan banyaknya smartphone bermain twitter lebih gampang dan mudah. Dengan twitter kita bisa mendapatkan berita secara cepat, update skor untuk yang suka bola, curhat kepada timeline, ataupun juga mencari pasangan untuk yang jomblo-jomblo 🙂

Twitter berbeda dengan Facebook yang untuk menjadi teman kita harus meng-add teman yang kita mau. Tapi dalam twitter kita akan menjadi follower ataupun following. Follower adalah orang-orang yang menfollow kita, jadi apapun yang kita tulis di twitter maka akan tampil di timeline follower kita. Sedangkan, following tentu kebalikan dari follower, jadi status yang kita follow akan timeline account kita. Semakin banyak follower tentu status kita banyak didengarkan ataupun dibaca oleh follower kita. Dan tentu saja status kita dianggap berkualitas ataupun menarik bagi seseorang. 🙂

Yang menjadi masalah ketika follower kita lebih sedikit daripada following kita. Status kita di twitter akan dianggap cupu. Dan cupu tentu akan tidak mengenakkan mas bro… Mungkin twitter mendengarkan curhatan para follower minim. Yak, di twitter terdapat fasilitas “LIST”. Apakah “LIST” Itu??? List di twitter adalah daftar account seseorang yang mempunyai account twitter tanpa harus menfollow account tersebut. Kita bisa melihat status seseorang tanpa harus menfollow dia. Dan tentu saja ini sangat membantu kita agar kita tidak perlu menfollow seseorang yang tidak terlalu penting bagi kita.

Ok, berikut caranya membuat list di twitter :

1. kita klik menu me/profile kemudian klik list

 

 

 

2. akan muncul list-list yang pernah kita buat sebelumnya.

 

 

3. Klik create list untuk membuat list.

 

4. Beri nama untuk list kita. Misal kita akan membuat list tentang atlit-atlit olahraga. kita isi namakan list. Kita atur privasi untuk list tersebut, kita bisa membuat publik ataupun private untuk diri kita sendiri.

 

 

5. Setelah itu kita akan menambahkan account yang akan kita masukkan ke list, misal kita akan memasukkan account twitter bambang pamungkas maka kita cari account twitter @bepe20. Setelah ketemu maka kita klik menu icon orang dan pilih add or remove from list.

 

 

6. kita pilih list yang akan dimasukkan.

 

 

 

7. untuk melihat status dari list yang kita buat kita tinggal klik list di menu me>list.

 

 

Jadi buat saja list tanpa harus follow account yang tidak terlalu penting untuk kita 🙂

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *