Madrid_Indo atau PenyaMadrid_ID ???

Beberapa hari ini gw dibuat bingung dengan adanya account twitter @PenyaMadrid_ID. Yang jadi pertanyaan dihati gw kenapa madridista indonesia ada account baru lagi?? ini account baru ato cuma ganti username dari yang sebelumnya @Madrid_Indo. Ternyata gw salah, account @PenyaMadrid_ID adalah account yang berbeda sama sekali dengan account @Madrid_Indo. memang dulu Madridista Indonesia belum mendapatkan pengakuan dari Real Madrid tapi sejak 5 Oktober 2012 lalu Madridista Indonesia telah mendapatkan pengakuan dan berganti nama menjadi “Peña Real Madrid de Indonesia” serta diganti pula logonya yang sebelumnya :

 

Menjadi seperti ini :

Madrid_Indo yang gw tau sudah berdiri sejak 20 Januari 2007 silam. Tetapi PenyaMadrid_Id berdiri sejak 30 Mei 2012. Nah mungkin sejak itulah ada 2 blok di Madridista Indonesia ini. Tapi kalaupun dilihat dari jumlah regional pun Madrid_Indo mempunyai jauh lebih banyak daripada PenyaMadrid_Id. Entah mengapa dua blok ini berdiri. Tapi menurut pengetahuan gw pengurus yang ada di PenyaMadrid_Id dulunya adalah pengurus dari Madrid_Indo. Seperti contoh, ketua PenyaMadrid_Id adalah Hany Ridha. Dan sepengetahuan gw dia dulu pengurus di Madrid_Indo.

Dan menurut penelusuran di twitter, gw membandingkan dua twitter ini :

 

Dari dua account tersebut jelas dua-duanya berdiri sebelum Real Madrid mengesahkan Madridista Indonesia menjadi official. Dimana tanggal 05 Oktober 2012 adalah tanggal peresmian. Account Madrid_Indo dibuat tanggal 19 Desember 2009 sedangkan PenyaMadrid_Id 22 Juli 2012.
Nah, yang sekarang menjadi perhatian gw adalah manakah dari dua blok ini yang resmi menjadi official dari Real Madrid. Dimanakah surat peresmian itu?? berada di Madrid_indo kah atau berada pada PenyaMadrid_Id, entahlah…
Karena bisa saja PenyaMadrid_Id membuat account tersebut karena telah resmi dari Real Madrid sana, ini bisa gw kira dari jawaban mereka ketika gw mention ke twitter mereka :

Tapi, sayangnya gw belum pernah dapet balesan dari Madrid_Indo, dengan pertanyaan yang sama.

Dua Kelinci sebagai Official Sponsor Real Madrid untuk Indonesia juga selalu menyertakan anggota dari Madrid_Indo bukan dari PenyaMadrid_Id. Tetapi, PenyaMadrid_Id ini memang membuktikan bahwa mereka official dengan adanya perekrutan member baru yang ada di website mereka http://www.penyamadridista.or.id/
Perbedaan adalah sebuah anugerah. Tapi perbedaan ini sangat tidak baik untuk gw dan teman-teman yang mencintai Real Madrid. Kenapa harus ada dua jika satu saja udah cukup. Memang sudah menjadi penyakit bangsa ini ketika tidak cocok didalam organisasi maka pihak yang tidak terima akan memuat tandingan organisasi yang lainnya. Jikapun pengurus Madrid_Indo dan PenyaMadrid_Id ada masalah sebelumnya mengapa harus menjadi dua?? Bukankah kita sama-sama mencintai Real Madrid? Kita menjadi saudara juga karena Real Madrid. dan haruskah kita menjadi terbelah menjadi 2 karena adanya ego masing-masing??
Inilah curhatan gw yang hanya rakyat di Madridista Indonesia. Semoga kepengurusan mereka tetap solid dan nantinya Real Madrid akan datang ke Indonesia.
HALA MADRID !!!!!!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *