Surat Dari Presiden (Terima Kasih Pak SBY)

Postingan ini seharusnya telah lama gw buat, tapi mungkin hari ini yang menggerakkan gw untuk mengetik hal ini. Peristiwa ini terjadi sekitar tahun 2005 yang lalu. Tepat sebelum gw kuliah diploma tiga di Politeknik Pos Indonesia di Kota Bandung. Saat itu gw telah lulus dari SMA gw di Sumenep. Gw berfikir untuk melanjutkan kuliah, dan waktu itu tidak ada dalam pikiran gw untuk ikut SMPTN karena gw pikir susah untuk lulus. Dan kebetulan waktu itu, gw dapat PMDK untuk masuk ke Poltekpos.  Atas saran ayah, akhirnya gw ikut tes STAN, kata ayah waktu itu adalah biar gw bisa menjadi PNS dan tidak perlu susah-susah lagi untuk memikirkan biaya kuliah. Karena menurut pengetahuan gw biaya tidak diperlukan untuk kuliah di STAN. Dan seperti yang gw duga sebelumnya, gw tidak lulus di STAN.
Sebenarnya gw juga sempet kecewa karena tidak lulus di STAN, tapi ya sudah akhirnya gw putuskan untuk masuk ke Poltekpos yang ada di Bandung. Waktu itu juga gw tahu kalau keadaan ekonomi keluarga sedang tidak dalam bagus-bagusnya karena saat itu ada masalah keluarga yang tidak mungkin gw ceritakan disini. Akhirnya ayah memutuskan untuk menjual motor kami satu-satunya untuk biaya masuk kuliah saat itu, tapi ayah rasa kurang untuk biaya yang lain, seperti ongkos gw ke bandung, dan biaya hidup gw di bandung.
Tapi memang Allah selalu menunjukkan kekuasaannya jika kita mau berusaha. gw ingat saat surat itu datang, ketika kami sedang di bulan puasa. Ya sebuah surat yang tidak kami duga sebelumnya. Surat tersebut adalah surat dari bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang melalui kotaksurat 9949. Dalam surat tersebut memberikan bantuan untuk gw agar bisa melanjutkan kuliah sebesar dua juta rupiah. Akhirnya masalah gw untuk ongkos ke bandung dan biaya-biaya lainnya dapat terselesaikan.
Berikut gw tampilkan surat tersebut :

Mungkin kamu bertanya?kenapa gw bisa dapat bantuan begitu?. Semua ini merupakan hasil dari surat mbak gw Desi Febrianti. Saat itu bapak presiden sedang membuka layanan 9949, dan atas inisiatif mbak gw, akhirnya dia mengirim surat ke bapak presiden melalui layanan 9949. Gw kurang begitu tahu isi surat tersebut. Yang pasti gw sangat berterima kasih untuk mbak gw Desi Febrianti. Thanks my sister.
Kepada Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono gw mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas perhatian bapak kepada gw. Berkat bapak, hari ini gw telah lulus diploma 3 dan sedang melanjutkan ke sarjana.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *