Superhero di Marvel dan DC Comics

Spiderman, Iron man,¬† X-Man, Hulk, Superman, dan Batman sapa yang tidak kenal dengan tokoh superhero fiktif tersebut? Tapi yang jadi pertanyaan saya ketika kemaren sore nonton film “The Avangers”, Film yang menceritakan tentang sekumpulan superhero yang bersatu untuk melawan kekuatan jahat. Superhero yang ada di Avengers terdiri dari iron man, captain amerika, hulk, dll. Dari itulah akhirnya timbul pertanyaan bahwa siapa saja tokoh superhero yang terdapat di Marvel dan DC Comis ??

Berdasarkan Wikipedia :

Marvel Comics adalah nama suatu perusahaan dari Amerika Serikat yang memproduksi buku komik dan media lain yang berkaitan. Marvel pertama kali didirikan dengan nama “Timely Publications” pada tahun 1939 dan sempat berganti nama menjadi “Atlas Comics” sebelum akhirnya menjadi Marvel Comics pada tahun 1961.

DC Comics (awal berdiri National Allied Publications pada tahun 1934)[1] adalah sebuah perusahaan komik dan perusahaan terkait yang terbesar di Amerika. Sebuah anak perusahaan dari Warner Bros. Entertainment sejak 1969.

Jadi Marvel dan DC Comics adalah 2 perusahaan komik terbesar yang terdapat di Amerika yang menghasilkan tokoh-tokoh superhero  yang terkenal sampai di seluruh dunia.

Superhero yang terdapat pada Marvel :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Superhero yang terdapat di DC Comics :

 

 

 

 

Hampir semua tokoh-tokoh superhero tersebut telah di Filmkan, dan telah menjadi tokoh idola untuk tiap orang. Uniknya lagi, ada 2 kelompok superhero untuk kedua perusahaan tersebut. Untuk Marvel terdapat “The Avengers” dan untuk DC terdapat “Justice League of America”.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *