Film Social Network

Sebelumnya byu berterima kasih buat majalah hotgame dan koprol yang telah memberikan byu tiket gratis nonton film ‘Social Networking’. Social Networking adalah sebuah film yang menceritakan tentang pendiri dan CEO Facebook yaitu Mark Zuckerberg. Film ini disutradai oleh David Fincher yang sebelumnya menyutradai Panic Room (2002), Curious Case of Benjamin Button (2007). Seorang Mark Zuckerberg diperankan oleh Jesse Eisenberg.


Film ini berdurasi sekitar 121 menit, cukup panjang untuk sebuah film. Awal cerita kita akan disuguhkan dialog yang cukup panjang antara Mark dan cewenya yang pada akhir dialog Mark diputuskan oleh sang cewe tersebut. Mark sangat marah dengan keadaan tersebut yang dia tuangkan pada blog pribadi miliknya. Kemudian Mark membuat sebuah situs yang membuat jaringan Harvard menjadi kacau karena akses ke situs tersebut begitu luar biasa hanya dalam 2 jam. Mark pun menjadi seseorang yang sedikit mempunyai teman karena pembuatan situs tersebut. Tetapi hal ini lah yang membuat 3 orang dari kakak tingkat Mark Zuckerberg menjadi tertatik kepadanya. Kemudian 3 kakak tingkat tersebut menemui Mark dan menjelaskan bahwa mereka akan membuat sebuah situs pertemanan yang privasi hanya untuk Harvard. Mereka membutuhkan seorang programer yang handal seperti Mark.
Mark akhirnya membuat situs tersebut tetapi tidak melibatkan 3 kakak tingkat tersebut. Malah dia membuat bersama teman baiknya Eduardo Saverin yang berperan sebagai penyokong dana. situs tersebut diberi nama ‘TheFacebook’. Tanpa disangka anggota dari situs tersebut menjadi banyak, Hal inilah yang membuat mereka berdua menjadi lebih bersemangat untuk mengembangkannya. Mark akhirnya bertemu dengan Sean Parker (Justin Timberlake). Inilah awal konflik antara dua sahabat baik ini. Konflik permasalahan uang yang membuat kedua sahabat Mark dan Eduardo akhirnya terpecah.
Mungkin itulah cerita singkat dari film tersebut. Menurut byu film ini bagus dan menarik untuk ditonton. Kita dapat melihat bagaimana seorang anak muda dapat merubah dunia dengan Facebook, serta bagaimana dahsyatnya kekuatan uang dalam menghancurkan persahabatan.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *